Monday, August 4, 2008

Untuk Siapa Dirimu???

Apa yang kau bawah saat lahir kedunia???Dari apa engkau tercipta? kemana engkau akan kembali? Untuk apa engkau di ciptakan?
“ Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (katakanlah) Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang memohon-apabila dia memohon kepadaKu. Maka sambutlah seruanKu dan berimanlah kepadaKu, kalau-kalau mereka terbimbing ke jalan yang lurus.” QS 2:186.

“ Dan carilah pertolongan Tuhan dengan Tabah, dan dengan menjalankan sembahyang, dan sembahyang itu memang berat, kecuali bagi orang-orang yang rendah hati kepada Tuhan. Orang-orang yang menyadari bahwa mereka akan bertemu dengan Tuhan dan kepadaNya mereka kembali” QS 2:45-46

“Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri Akhirat, dan janganlah kamu melupakan bagimu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakkan)” QS al-Qashash:77.

Sebodoh-bodohnya manusia masih terampuni, tetapi kebodohan akibat tidak tahu untuk apa dia tercipta, sungguh keterlaluan.

No comments: